Resahkan Warga, Polisi Tertibkan Balap Liar

Dibaca: 522 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Polsek Muara Bungo merespon cepat adanya laporan dari masyarakat terkait aksi balapan liar yang meresahkan banyak orang di seputatan pasar bawah Muara Bungo, Rabu (14/04/2021).

Kapolsek Muara Bungo, IPTU Ivan Ripai, S.Sos.I dikomfirmasi mengatakan, jajaran Polsek Muara Bungo, terun langsung ke lokasi adanya balapan liar di dekat masjid Raya Muara Bungo. Selain itu macon juga ditertibakan agat tidak mengganggu.

BACA JUGADua Emak-emak di Bungo Blokade Balap Liar

“Berkat laporan dari warga maka semua jajaran Polsek diikerahkan untuk mengamankan balapan liar yang dilaksanakan setelah dahur hingga pagi hari. Dalam penertiban tersebut, beberapa motor kita amankan karena tidak bisa menunjukan surat -surat lengkap dan juga yang berknalpot bring,” kata IPTU Ivan.

Dikatakan, dalam penertiban tersebut pihaknya juga berkoordinasi dangan Satlantas Polres agar motor yang ditertibkan itu diamankan dan segera ditilang karena tidak bisa menunjukan surat dan berknalpot bring. Phaknya tak segan-segan bila masih ditemukan aksi balap liar maka diberikan tindakan tegas.

BACA JUGA : Satpol PP Tebo Razia Hewan Ternak Liar

“Kami juga menghimbau agar anak-anak muda jangan lagi melakukan aksi balap liar, karena mengganggu ketertiban umum. Bila himbauan tersebut tidak diidahkan maka dilakukan tindakan tegas hingga sepeda motornya ditahan,” ucapnya.

Bahkan kata Ivan, mari bersama-sama menjaga ketertiban umum dan kamtibmas selama bulan puasa. Lebih baik beribadah dari pada balap liar yang tidak ada hasilnya. Dan menghimbau agar para orangtua, untuk megmngawasi anak-anak meraka agar tidak terlibat pelanggaran.

“Mari kita bersama-sama ciptakan situasi yang kondusulif. Sehingga dalam menjalankan ibadah puasa aman dan nyaman. Dan juga setiap beraktivitas hendaknya menggunakan masker biar terhindar dari wabah virus corona,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT