Penuhi Ketersediaan Permintaan, Bulog Bungo Siapkan 4 ton Daging Beku

Dibaca: 133 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Perum Bulog kantor Cabang Muara Bungo setidaknya telah menyiapkan 4 ton persediaan komoditas daging beku untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan puasa 2021.

Kepala Bulog kantor cabang Muara Bungo, Rinaldy Pratama mengatakan Penyediaan 4 ton daging beku tersebut sebagai langkah memenuhi ketersediaan dan menstabilitasi harga pangan.

“Untuk mengantisipasi itu, Kami telah menyediakan Daging beku sebanyak 4 ton, dengan harga eceran sebesar Rp.87.000, per kilogram,” kata Rinaldy Pratama.

Menurutnya, dengan jumlah stok tersebut pihaknya memastikan kebutuhan ketika Ramadhan akan terpenuhi, meski permintaan sudah menunjukkan kenaikan.

” Tentu harga tersebut cukup murah bagi masyarakat, dan ini juga sebagai pengganti daging segar yang mulai beranjak naik,” ujarnya.

Lanjut Rinaldy, dalam menghadapi Ramadhan ini, pihaknya juga telah menyediakan Komoditi lainnya hingga enam bulan kedepan. seperti beras, tepung, gula pasir dan minyak goreng.

“Begitu juga dengan stok tepung, kita memiliki ketersediaan sebanyak 2.600 Kg, dan minyak goreng 1000 liter. Dan ini untuk persiapan Ramadhan dan juga nanti ada tambahan stok untuk idul fitri,” lanjutnya.

Dengan demikian, ketersediaan dan harga komoditi dipasaran tetap stabil, hingga dapat dilakukan operasi pasar. Jika hal itu memang diperlukan.

“Jika memang dianggap perlu dilakukan operasi pasar, maka kami dari Bulog akan bersedia mendampingi Dinas terkait, dalam hal ini Disperindagkop Kabupaten Bungo untuk melaksanakan operasi pasar,”umbuh Rinaldy. (jul)

ADVERTISEMENT