Pelantikan JOIN Bungo dengan Tema” Mencetak Jurnalis Profesional di Era Digital

Dibaca: 111 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Mengusung Tema ” Mencetak Jurnalis Profesional di Era Digital”. Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online kabupaten Bungo, yakin marwah wartawan lebih terjaga di masyarakat.

Ketua DPD JOIN Bungo, Syahruddin saat dibincangi mengatakan, seteah di SK-kan oleh DPP JOIN, maka segera pelantikan segera dilakukan. Dengan tema diatas dirinya yakin kawan-kawan tergabung di JOIN lebih percaya diri dalam bekerja.

“Progaram JOIN kedepan selain baksos kepada masyatakat, goo to school sudah direncanakan. Kita akan masuk sekolah, kampus dan juga masuk ke setiap dusun. Selain itu, semua butuh kerbersamaan,” ujar Syahruddin yang juga anggota PAI Kemenag Bungo ini.

Dikatakan, untuk di DPD JOIN kabupaten Bungo sendiri sudah mengantongi kartu Uji Kompetensi Wartaaan (UKW) dewan Pers sudah banyak. Dan kedepan semua anggota JOIN Bungo akan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan.

“Karena mencetak wartawan profesional diperlukan cara kerja sesuai kode etik Jurnalistik dan Undang-Undang Pers No 40 Tahun 1999. Oleh karena itu, kedepan anggota JOIN benar-benar memberikan informasi yang mencerdaskan banyak orang bukan menyesatkan atau hoax,” cetus Syahruddin.

Ketua panitia pelantikan JOIN, Sonny. A mengatakan, untuk tempat pelantikan sudah dah di Amaris Hotel pada 18 April nanti. Sekarang sedang mempersiapkan segala sesuatu dengan pelantikan dan undangan.

“Nanti bukan sedekar pelantikan akan tetapi kami juga dantuni anak-anak yatim sekaligus diisi kultum dan buka puasa bersama. Semoga semua proses ini berjalan lancar,”ujarnya. (jul)

ADVERTISEMENT