Masa Tenang Pemilu, Dandim 0416 dan Tegaskan Bungo dan Tebo Kondusif

Dibaca: 236 kali
Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu H.S, dan Kapolres Bungo AKBP Morais, Saat Apel Gelar Pasukan Pam Oemilu

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dandim 0416/ Bungo Tebo (Bute) Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, S.Sos. M.M menegaskan, kondisi Bungo dan Tebo memasuki masa tenang Pemilu 2019 sampai saat ini aman dan kondusif.

Hal tersebut, ditegaskan langalsung oleh Dandim saat dikonfirmasi via telepon selulernya, pada Minggu (14/4/2019). Dandim dengan tegas mengatakan, bahwa kondisi Bungo dan Tebo pada masa tenang aman dan kondusif.

TNI -Polri Saat Apel Gelar Pasukan di Mapolres Bungo Belum Lama Ini.

Hal itu, dibuktikan dengan telah dilaksanakan apel gabungan Kodim 0416 Bungo Tebo dengan Polres Bungo dan Polres Tebo belum lama ini. Apel tersebut mengecek langsung kesiapan anggota dalam pengamanan Pemilu.

“Melalui apel gabungan yang sudah dilaksanakan beberapa hari lalu, secara keseluruhan anggota kita sudah siap bertugas di wilayah teritorial yang ada di jajaran Koramil masing-masing,” ungkap Dandim.

TNI -Polri Siap Amankan Pemilu di Wilayah Bungo dan Tebo.

Selain itu, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu menambahkan, pengamanan teritorial Kodim 0416/Bute, menjangkau dua wilayah yakni, Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

“Selain yang kita BKO-kan ke Polres Bungo dan Polres Tebo, ada juga sebagian yang di wilayah perdesaan langsung di monitoring oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) masing-masing Koramil,” tegas Dandim.

Dandim Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, S.Sos.M.M menambahkan, tugas anggota TNI dalam pengamanan Pemilu ini dibagi menjadi tiga bagian yaitu di sekitar Tempat Pemungutan Suara (TPS), Obyek Vital dan Patroli bersama.

“Ada yang di TPS, mengamankan obyek vital dan ada yang Patroli bersama pihak Kepolisan. Intinya adalah, kita memberikan dan menjamin rasa aman kepada masyarakat saat pemilihan dan pasca pemilihan,” pungkas Dandim.

Terpisah, Kapolres Bungo, AKBP Morais juga mengeaskan, pada masa tenang jelang pemilu semua wilayah Bungo aman dan Kondusif.

“Intinya, Pemilu akan kita kawal secara ketat, bersama BKO dari Kodim 0416 /Bute, kita sudah melaksanakan Apel gelar pasukan dan Patroli bersama,” tagas Kapolres. (zek)

ADVERTISEMENT