Cagah Karhutla, Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo Gelar Patroli Terpadu

Dibaca: 138 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Desa Kuamang Jaya, Kecamatan Pelepat Ilir, Serda Imrahadi dan masyarakat sekitar melaksanakan Patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Minggu (14/4/2019).

Patroli gabungan yang memantau lahan gambut dan wilayah perkebunan warga dan juga semua lahan kosong di wukayah setempat. Selama giat Patroli gabungan itu, tidak ditemukan titik api.

“Bersama masyarakat dan Security melaksana giat Patroli gabungan untuk menitoring secara langsung lahan kebun milik warga dan beberapa lahan kosong. Alahmdulillah dalam Patroli tadi tidak ada ditemukan titik api,” kata Serda Imrahadi.

Teroisah, Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Arm Abasri mengatakan, patroli gabungan merupakan kegiatan rutin, dalam rangka pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah Koramil 06/Muara Bungo.

Patroli gabungan yang dilakukan itu, merupakan Perintah Langsung dari Dandim 0416/Bute Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, untuk melihat secara langsung kondisi di wilayah masing-masing.

Tak hanya itu, Babinsa saat dilapangan juga mengajak agar masyarakat tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar. Karena sanksinya hukum jelas bagi pelaku Karhutla.

“Masyarakat boleh saja membuka kebun, asal jangan dibakar. Karena dampak dari asap sangat berbahaya bagi masyarakat banyak. Oleh karena itu, semua Babinsa kita melakukan patroli secara terpadu untuk pencegahan agar tidak ada terjadi Karhutla,” tegas Danramil. (zek)

ADVERTISEMENT