Polres Bungo Gelar Razia PETI, Tiga Unit Peti Berhasil Dibakar

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Polres Bungo melakukan razia aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di sungai batang tebo yang berada di Dusun Danau Buluh, Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan pasar Muara Bungo, Jumat (14/4).

Razia tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana. Turut hadir Wakapolres Bungo Kompol Chairul Anam, Kasat Reskrim AKP Afrito M Macan, Kasat Sabahara AKP Khoirul, Kasat Intel AKP Sukman dan Kasat Lantas AKP Roslinda, serta jajarannya.

Dari pantauanĀ sidakpos.id, Jum’at (14/4) dilapangan razia cukup membuahkan hasil. Dalam razia itu petugas berhasil membakar tiga unit rakit dompeng. Sementara tiga rakit dompeng yang berada di seberang sungai tidak bisa di jangkau oleh petugas karena keterbatasan peralatan.

“Yang disebrang ada juga tiga, tapi tidak bisa dibakar. Karena petugas kami lihat tidak membawa perahu. Jadi setelah membakar tiga unit dompeng tersebut langsung pulang, karena hari sudah sore ,” ucap Aminah warga setempat.

Dikatakan Aminah, tidak terlihat pelaku PETI yang berhasil diamankan. Pasalnya, sebelum petugas datang, pelaku peti sudah melarikan diri terlebih dahulu dengan cara menyebrangi sungai Batang Tebo.

“Sebelum petugas datang para penambang sudah kabur duluan. Jadi tidak ada yang berhasil diamankan petugas. Kami sebagai masyarakat mengucapkan terimakasih atas razia yang dilakukan Polres ini. Dan kami berharap razia ini bisa dilakukan secara rutin ,” harap Aminah. (zek)