Babinsa Ishak Bersama BKTM Samsul, Motivasi Hidroponik dan Kolam Ikan

Babinsa Sertu Ishak dan BKTM Aipda Samsul Ma'arif, saat menyambangi hidroponik dan kolam terpal, di belakang Kantor Desa Perintis. Foto : sidakpost.id/Amir. biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka untuk mendukung dan mewujudkan ketahanan pangan nasional di wilayah binaan, Babinsa Sertu Ishak Koramil 416-07/Rimbo BujangĀ  bersama Bhabinkamtibmas (BKTM) Aipda Samsul Ma’arif Polsek Rimbo Bujang, menyambangi lokasi persiapan untuk tanaman hidroponik dan budidaya ikan di kolam terpal atau plastik.

Adapun lokasi untuk persiapan tanaman hidroponik dan budidaya ikan di kolam terpal, tepatnya berada di belakang Kantor Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Hidroponik ini rencananya untuk ditanami jenis sayuran diantaranya seperti sawi, kangkung dan lainnya. sedangkan kolam terpal akan diisi benih ikan lele juga lainnya.

Babinsa Sertu Ishak saat berada di lokasi persiapan tanaman hidroponik dan kolam terpal untuk budidaya ikan lele, memberikan motivasi dan mendukung usaha terobosan yang dilakukan oleh Pemdes Perintis, Selasa (14/03/2023).

“Tanaman sayuran hidroponik dan budidaya ikan di kolam terpal ini, kiranya nantinya dapat memotivasi masyarakat Perintis untuk meniru dan mengikuti, usaha bertanam sayuran hidroponik dan kolam ikan terpal, hasilnya untuk memenuhi gizi keluarga juga bisa dijual guna menopang ekonomi keluarga,” ujar Sertu Ishak.

Kades Perintis Sarmidi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang memberikan dukungan dan motivasi menanam sayuran hidroponik dan budidaya ikan di kolam terpal.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa Sertu Ishak dan bapak BKTM Aipda Samsul Ma’arif, yang memberikan pencerahan kepada kami,” ucap Sarmidi. (asa)