Babinsa Kodim 0416 Bute Ikuti Latihan Teknis Teritorial

Dibaca: 246 kali
Tampak Babinsa Sedang Mengikuti Latihan Teknis Teritorial di Aula Makodim 0416 Bute/Foto : sidakpost.id (zek)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kodim 0416 Bungo Tebo gelar latihan teknis teritorial dalam rangka meningkatkan profesional serta kemanunggalan TNI dengan rakyat du Aula Makodim, Senin (14/3/2022).

Latihan tersebut diikuti oleh Babinsa di masing-masing Koramil wilayah Kodim 0416/Bungo Tebo. Selain itu, Babinsa juga diberikan panduan dalam menjalankan tugas kewilayahan.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio melalui Pasiops Kapten Arh Zuriadi dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan ini merupakan, latihan teknis teritorial bagi para Babinsa yang ada di Kodim Bungo Tebo.

Seperti pembinaan teritorial (Binter), para Babinsa juga harus memahami sikap teritorial meliputi. Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dengan Metode Binter dan Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dan Komunikasi Sosial (Komsos).

“latihan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teritorial Babinsa dalam melaksanakan tugas kewilayahan. Jadi para Babinsa juga diberikan panduan di saat melaksanakan tugas teritorial di wilayah masing-masing, “ucap Zuriadi.

Dikatakan, ini program harus Babinsa ketahui sehingga dalam tugas di setiap wilayah teritorial berjalan maksimal. Dengan petunjuk yang ada dalam latihan teknis ini, para Babinsa sudah bisa fokus mendampingi rakyat dalam bertugas.

“Untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan aparat Babinsa agar memiliki kecakapan dalam tugas baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok,”ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT