Anak Bangsa Sehat Negara Kuat, Bripka Roy Ajak Generasi Ikuti Vaksinasi

Dibaca: 191 kali
Bripka Roy Situmorang pada saat menjadi Pembina Upacara Bendera, di SMAN 11 Tebo/Foto : sidakpost.id (Amir)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bukan hanya slogan belaka tetapi merupakan fakta realita bahwa anak bangsa sehat negara menjadi kuat, dapat disimpulkan sektor kesehatan sangat dominan dan harus diprioritaskan menuju kesejahteraan suatu negeri.

Tentunya selain sektor kesehatan juga sektor perekonomian dan keamanan sangat diperlukan dan didukung oleh program pemerintah lainnya.

Tak dapat ditawar – tawar lagi untuk meminimalisir dan mencegah merebaknya Virus Corona atau Covid-19 yaitu dengan menciptakan herd immunity kekebalan tubuh masyarakat dari serangan penyakit di masa pandemi seperti sekarang ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Bripka Roy Situmorang dihadapan para Siswa dan Dewan guru pada saat menjadi Pembina Upacara Bendera, bertempat di
Lapangan SMAN 11 Tebo Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Senin (28/02/2022).

Bripka Roy juga mengatakan bahwa saat ini masih suasana pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan untuk itu semua masyarakat harus terus menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih serta mengikuti Suntik Vaksinasi masal baik dosis satu, dua maupun dosis tiga.

“Para pelajar identik generasi muda penerus bangsa dan pemegang tongkat
estapet regenersi kepemimpinan, oleh karenanya diperlukan genersi muda yang memiliki SDM yang mumpuni dan berbadan sehat,”kata Bripka Roy.

Generasi muda harapan nusa dan bangsa, imbuh Bripka Roy, harus menghindari jangan sampai terjerumus penyalahgunaan narkoba, miras, judi kenakalan remaja dan tindak pidana lainnya yang dapat menghancurkan masa depan.

“Terima kasih kepada siswa dan Dewan guru di SMAN 11 Tebo yang telah melaksanakan Vaksinasi dan sudah 100 persen baik itu dosis 1 dan 2. Hal ini merupakan langkah kita bersama dalam memutus mata rantai Covid-19,”katanya.

Witentirelly Kepala SMAN 11 Tebo mengucapkan banyak terimakasih kepada Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang sudah menjadi pembina upacara disekolah kami.

“Terima kasih Pak Bhabin, semoga apa yang disampaikan tadi menjadi motivasi bagi kami guru juga anak anak didik. Selanjutnya kami mengharapkan hal seperti ini bisa berkesinambungan, “tutup Kepsek Witentirelly. (asa)

ADVERTISEMENT