Sambut Bulan Ramadhan, Warga Rawa Mangun Wirotho Agung Gotong royong

Dibaca: 131 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tidak berapa lama lagi, akan memasuki bulan suci ramadhan 1442 H. Tradisi umat islam, seperti dilakukan oleh warga jalan Rawa Mangun Rt 01 Rw 17, Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, gotong royong membersihkan lingkungan dan tempat ibadah.

Ardi Nugraha ketua RT 01 jalan Rawa Mangun menceritakan, sudah menjadi tradisi atu budaya masyarakat sekitar dalam menyambut bulan suci Ramadhan pada jauh jauh hari bergotong royong.

“Sama-sama kita ketahui bulan puasa tinggal menghitung hari. Jadi lingkungan tempat tinggal dan rumah ibadah harus bersih biar lebih nyaman saat beribadah, semoga kita dipertemukan dengan bulan mulia tersebut,”katanya.

Tak hanya Ardi, tokoh masyarakat lain Zul dan Acek juga menyebutkan, budaya gotong royong menjadi tradisi yang tidak bisa dilupakan karena peninggalan leluhur bangsa indonesia dan masih dilestarikan oleh masyarakat Wirotho Agung.

“Kalau lingkungan bersih kita nyaman, baik dalam beribadah maupun tempat tinggal kita sendiri. Budaya goron royong disini. Tak lekang dipanas tak lapuk dihujan dan takkan hilang digerus zaman,” tutupnya. (asa)

ADVERTISEMENT