PORBI Tebo Musnahkan 20 Ekor Babi Hutan Setiap Bulan

Dibaca: 142 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bukti karya nyata yang diimplementasikan perkumpulan olahraga berburu babi indonesia (PORBI) Kabupaten Tebo dikomandoi Edi Flores CS, sudah banyak menberikan andil dalam keikut sertaan memerangi hama kebun petani yaitu Babi hutan diwilayah Tebo.

Kepengurusan PORBI Kabupaten Tebo dengan Ketuanya Edi Flores, Wakil Ketua Ipon dan Sekretaris Idon Flamboyan, dengan jumlahnya ratusan Orang yang tersebar disejumlah Kecamatan yang ada di wilayah Tebo.

Ketua PORBI Kabupaten Tebo Edi Flores dibincangi sidakpost.id menyebutkan, bahwa PORBI Kabupaten Tebo diberdirikan pada tahun 1988 yang silam, anggotanya tak kurang dari 350 0rang.

” Berkisar 700 ekor lebih Anjing milik anggota PORBI Tebo dari berbagai jenis yang sudah terlatih dan siap untuk berburu Babi hutan, ” kata Edi Flores, Minggu (14/03/2021).

PORBI Tebo dalam perburuannya menggunakan Anjing dan alat tradisional berupa Tombak, sebut Edi Flores, dalam setiap bulannya berhasil memusnahkan 20 ekor lebih Babi hutan, yang menjadi hama dan musuh para petani di Tebo.

“Kiranya para petani pro aktif dalam memerangi hama Babi hutan. Kepada Pemkab Tebo diharapkan mendukung PORBI Tebo dalam memerangi hama Babi hutan, “harap Edi Flores. (asa)

ADVERTISEMENT