Bupati Sukandar : Sanggar Seni Beksan Krisanti Bisa Harumkan Tebo

Dibaca: 173 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo H. Sukandar menghadiri Grand Opening Sanggar Seni Beksan Krisanti, bertempat di jalan teuku umar Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Minggu (14/03/2021).

Tampak hadir pada kesempatan ini
Kadis Dikbud Tebo Sindi.SH, Camat Rimbo Bujang Richi Saputra,S,STP, Kanit Binmas Polsek Aiptu Sunaryo, Babinsa, Tokoh masyarakat, Seniman dan Undangan lainnya.

Bupati Tebo H.Sukandar dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan berdirinya Sanggar Seni Beksan Krisanti ini, karena bisa menghidupkan tradisi Budaya Warisan Nenek moyang bangsa indonesia.

” Saya berharap kepada Dispora dan Dikbud Tebo bisa membantu kegiatan yang ada di sanggar seni Beksan Krisanti ini, sehingga para seniman bisa tampil di tingkat provinsi maupun nasional, ” tutur Bupati.

Inisiator Sanggar Seni Beksan Krisanti Rini Sugianti,S.Pd berharap dengan gand opening sanggar seni ini, bisa menjadi aspirasi para Seniman muda dalam upaya untuk memajukan seni dan budaya indonesia.

Menciptakan wadah kreatif dan inovatif yang menampung berbagai potensi bakat dan inspirasi para pelaku, baik pencinta dan pelopor seni khususnya yang berada di daerah setempat.

“Dengan berdirinya sanggar seni Beksan Krisanti ini bisa menjadi Wadah untuk menyalurkan bakat , aspirasi dan ide kreativitas kesenian khususnya di bidang seni tari, “pungkas Rini.

Pada gand opening sanggar seni Beksan Chrysanti ditampilkan tari Gambyong, Tari piring badarai , tari Bajidor kahot, tari tepuk galembong dan tari jatilan. (asa)

ADVERTISEMENT