Ratusan Mahasiswa IAI Tebo Diwisuda

Dibaca: 263 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO –  Intitut Agama Islam (IAI) Kabupaten  Tebo wisudakan ratusan mahasiswa, Sarjana yang ke-XVII Tahun 2020, bertempat Aula Utama Kantor Bupati Tebo, Sabtu (14/03/2020

Turut hadir dalam prosesi, Sekda Tebo, Teguh Arhadi, MM didampingi Asisten II Ir.H.Supadi, Kasi Bina Kelembagaan PTKIS Kementrian Agama Dr.Amiruddin Kuba.

Serta Koordinator Kopertais Wilayah 13 Jambi Prof Dr H. Suaidi Asy’ari,PH.d, MA, Sekretaris Kopertais Dr Zikwan, Ketua Yayasan Pendidikan Tebo Tarmizi, Ketua MUI dan LAM Tebo, Civitas Akademika IAI dan tamu lainnya.

Sekda Tebo Teguh Arhadi mengucapkan selamat atas diwidusanya mahasiswa IAI Tebo. Semoga kedepan ilmu oendidikan yang didapat bisa diterapkan di tengah – tengah masyarakat.

“Selamat menjadi Sarjana, ini sebagai bentuk kerja keras selama ini sehingga membuahkan hasil mendapat gelar yang membanggakan,”katanya.

Harap Sekda, wisuda hari ini bukanlah akhri perjuangan, karena masih panjang waktu dan kesempatan dilain waktu agar mengapai jenjang lebih tinggi.

“Dengan modal ilmu pengetahuan dari perkuliahan diharapkan mahasiswa mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan masyarakat,” tutur Sekda.

Dikatakan seiiring perkembangan zaman yang semakin pesat dalam setiap sendi kehidupan, Sekda Teguh menekankan bahwa ilmu pengetahuan memiliki peran penting dalam setiap proses perkembangannya. Beliau meminta nantinya mahasiswa terus menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

“Diharapkan wisudawan/ wisudawati mampu terus meningkatkan kompetensi diri agar bisa bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi lain. Hal tersebut merupakan suatu yang mutlak untuk bersaing secara profesional,” ujar Sekda.

Rektor IAI Tebo Nurhuda, menyebutkan, seratus mahasiswa yang diwisuda hari ini adalah harapan Kabupaten Tebo di masa yang akan datang.

Untuk itu ilmu yang telah didapatkan semasa perkuliahan, dapat diterapkan dan disebarkan dalam kehidupan sehari-hari. Besar harapan sinergi perguruan Tinggi dan pemerintah terus terjalin.

“Bila pemerintah dan perguruan tinggi terus bersinergi maka, mutu pendidikan itu sendiri dirasanakan orang banyak dan berdampak kepada pembangunan di Tebo,” tukasnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT