Polres Tebo Penyuluhan di Sekolah, Cegah Wabah Virus Corona

Dibaca: 294 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Polres Tebo melalui Sat Binmas menggelar sosialisasi pembinaan dan penyuluhan (binluh) tentang antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona, bertempat di SMPN 12 Tebo Desa Karangdadi Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo. Sabtu (14/03/2020).

Kasat Binmas Polres Tebo AKP Agung Purwanto didampingi Kanit Binkamsa IPDA Muslim, dihadapan para siswa dan dewan guru SMPN 12 Tebo menyampaikan secara detail tentang wabah virus corona dan cara pencegahanya yang sudah menggegerkan dunia internasional.

” Virus corona hidupnya hanya selama 9 Jam dan tidak bertebangan di udara, namun virus Ini menempel ke sesuatu benda. Virus corona ini hidupnya ditempat yang bersuhu udara dingin dan sebaliknya virus ini tidak hidup di cuaca yang suhu udaranya Panas diatas 36 Derajat Celcius,” terang Kasat Binmas AKP Agung Purwanto.

Salah satu upaya atau cara, sebut Kasat, untuk mencegah penyebaran vrus corona terhadap manusia yaitu
harus sering mencuci tangan dengan sabun.

“Hindari untuk bersentuhan dengan kelompok anak -anak dan jangan langsung bersentuhan dengan bersalaman, terhadap Orang yang sudah terpapar virus corona,” jegas Kasat Binmas.

Kepala SMPN 12 Tebo Rismawaldi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Sat Binmas Polres Tebo yang telah memberikan penyuluhan kepada siswa SMPN 12 tentang pencegahan virus corona.

“Kami sangat senang adanya penyuluhan tentang pencegahan wabah virus corona, sehingga kami tahu untuk menyikapi kondisi yang ada sekarang ini,” ujar Kepsek Rismawaldi.

Pada kesempatan ini, Sat Binmas Polres Tebo menyerahkan sarana kontak, yaitu berupa buku tulis, pena, tipe exs, penghapus dan lainnya. (asa)

ADVERTISEMENT