Babinsa serda Toni, Ajak Pramuka Pedomani Satyaku Kudarmakan

Dibaca: 381 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sebagai anggota praja muda karana (Pramuka) yang juga dikenal kaum pelajar yang intelektual, harus benar – benar mempedomani dan merealisasikan semboyan Gerakan Pramuka ” Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan”. Dengan mepedomani semboyan tersebut, akan dapat menjadi anggota Pramuka yang mulia dan mandiri.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Babinsa Serda Toni Daryono Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat menghadiri pembukaan Jambore Ranting Gerakan Pramuka Kwartir Rimbo Ilir tahun 2020, di Bumi Perkemahan Tunggul Buto Jalan Klengkeng II Desa Karangdadi Kecamatan Rimbo Ilir KabupatenTebo, kemarin.

Pembukaan Jambore Pramuka ini dihadiri Camat Rimbo Ilir, Kapolsek diwakili Babinkhamtibmas Karangdadi Aipda Sonhaji, Babinsa, Ka Kwaran Rimbo Ilir Nurwahid dan seluruh Kamabigu, Para pembina dan peserta Jambore tingkat SD dan SMP Se Rimbo Ilir.

Disela – sela pembukaan Jambore ini, Babinsa Karangdadi Serda Toni Daryono memberikan pengarahan kepada adik – adik Pramuka agar dengan penuh disiplin untuk mengikuti kegiatan Jambore ini yang dimulai sejak tanggal 13 sampai dengan 15 Maret 2020 ,Tema ” Membentuk Jiwa Pramuka yang Kreatif dan Inofatif serta Berkarakter “.

“Jadilah anggota Pramuka yang memiliki SDM yang intelektual, berjiwa nasionalisme, berahlakul karimah, terhindar dari narkoba dan radikalisme serta tindak pidana lainnya,”tutur Babinsa Serda Toni Daryono, Sabtu (14/03/2010).

Kegiatan Jambore ini, dibuka oleh Camat Rimbo Ilir Rinto Subagyo selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Rimbo Ilir. Kegiatan seperti Lomba Pionering, Tari Daerah Jambi, Memasak 4 sehat 5 sempurna,
Hasta Karya, Mozaik, Penjelajahan,Yel Yel Pramuka,Vidio dan Flog serta lainnya. (asa)

ADVERTISEMENT