Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci Beri Penyuluhan

SUNGAI PENUH – Satgas TMMD ke 104 Kodim 0417 /Kerinci selain mengerjakan pekerjaan fisik rehap dan buka jalan baru juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa Penyuluhan Keagamaan yang bertempat di Aula Kantor Camat Sungai Bungkal .Kamis 14/03/2019.

Kegiatan Penyuluhan Agama ini Bekerjasama dengan Kemenag Kota Sungai Penuh yang disampaikan langsung oleh Penyuluh Fungsional Kemenag Buya Afdal, S. Ag dengan mengusung Thema kerukunan Hidup Sesama Manusia Dalam Rangka TMMD Ke 104 Kodim 0417/Kerinci TA. 2019.

Materi yang disampaikan bahwa dalam kehidupan bermasyarakat agar kita lebih rukun, terlebih sesama agama jangan saling menyakiti hati orang lain terlebih menyakiti agama lain.

Ditambahkan oleh pemateri Buya Afdal, S. Ag bahwa kerukunan antar umat beragama memerlukan pondasi dalam membangun manusia yang berkarakter dam berakhlak mulia.

“Dimulai dari pembentukan karakter berawal dari keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat, ketiga komponen ini harus kuat sehingga kerukunan antar umat beragama dapat terjalin dengan baik,” ucapnya.

Disampaikan oleh Pasiter Kodim 0417/Kerinci Kapten Inf Nasrul Kegiatan Penyuluhan ini memang sangat berpengaruh positif bagi masyarakat, disamping kegiatan fisik TMMD.

“Satgas TMMD 104 Kodim 0417/Kerinci datang di tempat ini untuk melaksankan tugas dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kegitan pembangunan Fisik maupun Non Fisik semua ini dalam rangka membangun karakter bangsa yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,”katanya. (TMMD 0417/KRC)