Babinsa Koramil 01/Rantau Pandan Panen Raya Padi Bersama Dinas Pertanian

Dibaca: 169 kali
Tampak, Kopda Zahrudin Ikut Memanen Padi Bersama Dinas TPHBun Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Dusun Rantau Duku, Kopda Zahrudin Koramil 416-01/Rantau Pandan melaksanakan panen raya bersama dinas Pertanian Bungo dan PPL, dengan luas lahan 83 hektar dengan hasil 6,3 ton/hektar, Kamis (14/3/2019).

Turut hadir dalam panen Raya padi, Camat, Rio dan PPL serta para petani setempat. Pantauan dilapangan pad yang panen sangat bagus dan sebur dengan buah yang terlihat segar dan berisi.

Kopda Zahrudin mengatakan, bersama Dinas TPHBun dirinya ikut melakukan panen raya milik Piktan Banjar Pelayang, Dusun Rantau Duku, Kec Muko-muko Bathin VII. Kabupaten Bungo. Dari hasil panen sangat memuaskan karena padi ini, terlihat sangat subur.

“Kami selaku babinsa akan terus mendampingi petani, mulai musim tanam, hingga panen. Tak hanya itu, bersama petani juga dilakukan komsos untuk mengetahui apa kendala dan keluhan dari semua petani cepat diselesaikan,”katanya.

Sebut Kopda Zahrudin, sedapat mungkin semua petani yang ada di Dusun Rantau Duku ini, bisa mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga bisa mencapai swasembada pangan nasional.

“Selagi badan sehat, tugas mendampagi petani akan kita laksanakan terus. Karena, intruksi dari Danramil Kapten Inf Adrial Nursal upaya khusus (Upsus) kepada petani sudah menjadi tugas kami sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa),” kata Kopda Zahrudin. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT