Sebelum Tenggelam, Korban Sempat Minta Tolong

Almarhum Ditemukan Oleh Anggota TNI Tak Jauh Dari Lokasi Kejadian

Dibaca: 1.365 kali
Suasana di kediaman Almarhum Luis, korban Tenggelam.

MUARA BUNGO – Pencarian korban tenggelam warga RT 11/RW 01, Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III, akhirnya membuahkan hasil. Luis Pernando (16) putra dari Baginda Harahap ditemukan warga, TNI,  TRC dan SAR tak jauh dari tempat ia tenggelam di Sungai Kecil belakang Rumahnya, Selasa (14/3).

Sebelum korban tenggelam ia masih sempat minta tolong kepada temannya. Namun saat temannya hendak menolong, korban begitu cepat menghilang sehingga tak bisa diselamatkan oleh beberapa temannya.

Informasi yang didapat, Luis bersama temannya sedang mandi di sungai kecil tersebut. Kedalaman sungai tersebut mencapai 3-4 meter. Karena ia tidak bisa berenang akhirnya ia tenggelam.

Suasana pencarian korban, warga bersama TNI.

Babinsa Koramil 416-06/ Muara Bungo, Sertu Aripin mengatakan, sebelum tenggelam korban sempat dibantu temannya dengan cara menarik tangan korban keatas. Namun upaya tersebut tidak berhasil.

“Setelah semalaman menyisir aliran sungai tersebut, tak disangka korban ditemukan hanya berjarak 5 meter dari lokasi kejadian awal,” kata Sertu Aripin.

Ketua RW 01 Pardinan alias Bujang Bilal saat dijumpai di rumah duka mengatakan, mayat ditemukan masih dalam keadaan baik, ia juga menaruh kebanggaan atas kekompakan serta bantuan masyarakat yang ikut mencari keberadaan korban dari sore hingga pagi hari meskipun diguyur hujan lebat.

Dikatakannya, mayat Luis ditemukan pertama sekali oleh Zulkarnain Harahap seorang anggota TNI aktif, mayat ditemukan dikedalaman 3 meter.

“Pak Zul yang menemukannya pertama kali, beliau itu anggota tentara TNI dan masih keluarga orang tua Almarhum,”  ujarnya.

Bahkan kata dia, kejadian ini merupakan untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya pernah kejadian serupa di sekitar lokasi tenggelamnya Luis tersebut.

“Ini sudah dua kali, sebelumnya anak perempuan dan meninggal juga,”  singkatnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT