Polisi Militer Gelar Ops Gaktib Waspada Wira Lembing 2017

Dibaca: 2.029 kali
Penertiban Atribut militer kepada pengguna mobil pribadi oleh Aparat Polisi Militer.

MUARA BUNGO – Untuk meningkatkan kedisiplinan anggota TNI, serta penertiban warga sipil yang menggunakan berbagai Atribut TNI, Subdenpom II/2-1 Bute Sarko, menggelar Ops Gaktib Polisi Militer ”Waspada Wira Lembing 2017” di Jalan Lintas Bungo-Jambi KM 05, Dusun Manggis, Kecamatan Bathin III, Selasa 14/3).

Komandan Subdenpom II/2-1 Bute Sarko, Lettu H. Mustar Bawi,SH melalui Peltu Eko Sumarsono mengatakan, razia ini digelar sebagai bentuk upaya Polisi Militer dalam penertiban anggota TNI yang “nakal”. Bahkan warga sipil, yang kerap memakai berbagai atribut militer.

“Razia yang kita gelar hari ini, tidak ada ditemukan anggota TNI yang melanggar. Hanya saja ada 1 masyarakat sipil memakai 2 stiker TNI, saat itu juga masyarakat disarankan untuk melepas stiker tersebut,” Ujar Peltu Eko Sumarsono.

Dikatakannya, Razia dikuti 13 personil yakni,7 dari Subdenpom II/2-1 Bute Sarko, 2 personil Polres,2 Kodim 0416/Bute dan 2 dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bungo.

“Untuk razia kali ini, kita tidak menemukan aparat TNI, yang melanggar aturan. Razia berlangsung aman dan tertib, giat yang digelar dari jam 09.00 Wib, hingga jam 10.54 Wib,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT