Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Syafrizal Koramil 416-07 Koordinasi Ke Pemdes

Babinsa Sertu Syafrizal sedang berkoordinasi, dengan Perangkat Desa Tirta Kencana. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Safrizal Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menggelar komsos dengan pemerintah desa (Pemdes), bertempat di Kantor Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Selasa (14/02/2023).

Kegiatan komsos ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi yang baik dan meningkatkan sinergitas Babinsa kepada lintas sektoral termasuk pemdes Tirta Kencana,sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan.

Babinsa Sertu Syafrizal menuturkan, kegiatan komsos ini berdampak positif
selain untuk mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan elemen masyarakat di wilayah binaan.

Komsos dengan pemerintah desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya Kades dapat menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warga.

Sebaliknya lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang berkembang di masyarakat guna melakukan deteksi dini dan cegah dini.

“Kepada aparat desa untuk bersama -sama berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat, baik masalah kamtibmas dan program pemerintah di pedesaan,” harap Babinsa Sertu Syafrizal.

Kepala Desa Tirta Kencana Joko Suwondo mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, yang selama ini aktif berkoordinasi dan bersinergi dengan pemdes maupun perangkat desa Tirta Kencana.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini bersinergi dengan pemdes, diharapkan kemitraan lintas sektoral kepada pemdes Tirta Kencana terus berkesinambungan,” ucap Joko Suwondo. (asa)