Dorong Vaksinasi kepada Siswa SD, Kapolres Bungo dan Dinas Terkait Datangi Sekolah

Dibaca: 531 kali
Kapolres dan Dinas Terkait Bertemu Langsung dengan Siswa dan pihak Sekolah SD 98 Muara Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro bersama Kepala BPBD Bungo, Tobroni Yusuf, Kabid TK-SD Disdik Bungo, Satpol PP, Kabag Ops Kompol Sandi dan Puskesmas Bungo 1, sambangi  sekolah di wilayah kota Muara Bungo, Senin (14/2/2022).

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro dalam kesempatan itu mengatakan, ini langkah secara bersama-sama dengan stakeholder yang ada meningkatkan pencapaian vaksinasi di Bungo.

“Karena sasaran vaksinasi bagi siswa ini sangat perlu kita genjot maka dari itu, hari ini bersama dinas terkait sambangi sekolah, untuk memberikan edukasi dan mengecek siapa saja siswa yang belum vaksin,”katanya.

Guntur menyebutkan, perkembangan Covid-19 di Provinsi Jambi cukup melonjak, bahkan di Bungo sudah ada yang terdeteksi. Oleh karena itu, perlu di sikapi dengan langka serius penanganan, diantaranya disiplin protokol kesehatan dan percepatan capaian vaksinasi.

“Capaian vaksinasi untuk anak- anak umur 6 -11 Tahun baru 41,4 persen masih jauh dari target yang ditetapkan pemerintah pusat dan provinsi,”ujar Guntur.

Sebut Guntur, ada beberapa Kecamatan tingkat capaian Vaksinasinya Rendah, terutama para lansia, dan masih ada juga di Dusun/ Desa yang dibawah 70 persen.

“Kita berharap jadwal vaksinasi untuk anak sekolah dijadwalkan hari senin sampai dengan jum’at. Kita bersama melindungi masyarakat kita laksanakan dengan keikhlasan,”katanya.

Sementara Kepala BPBD Bungo Tobroni Yusuf mengatakan, langkah ini menjadi dorongan untuk mempercepat vaksinasi kepada anak-anak umur 6-11 Tahun di masing-masing sekolah.

“Di SD 98 ini ada beberapa siswa tidak mau divaksin karena faktor tertentu, oleh karena itu, kami datangi pihak sekolah dan para siswa serta nanti akan kita adalan pertemuan dengan para orangtua, untuk meyakini kalau vaksinasi itu sangat penting untuk menjaga agar tidak terserang Covid-19,” katanya. (zek)

ADVERTISEMENT