8 Tiang Listrik Milik PLN dan Satu Trafo Diterjang Angin Puting Beliung

Dibaca: 1.056 kali
Tampak Petugas PLN Cabang Bungo dan BPBD Sedang Berada di Lokasi Kejadian/Foto : istimewa

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Delapan tiang listrik dan satu travo milik PLN Cabang Muara Bungo roboh akibat diterjang angin puting beliung, sekira pukul 03.20 Wib, Senin (14/02022) dini hari.

Informasi dirangkum sidakpost.id tidak hanya tiang PLN yang roboh 8 rumah warga bagian atasnya di Dusun Simpang Babeko, Kecamatan Bahtin II Babeko juga roboh.

Bahkan, satu unit mobil dan komplek Mapolsek juga menjadi sasaran angin puting beliung begitu begitu dahsyat.

Satu unit truk tertimpa tiang pln yang roboh akibat angin puting beliung

Kepala BPBD Bungo, H Tobroni Yusuf saat konfirmasi membenarkan kejadian angin puting beliung menghantam tujuh tiang listrik dan sejumlah atap rumah warga di Dusun Simpang Babeko pada dini hari tadi.

“Kini petugas sedang berada di lapangan untuk melakukan pengecekan berapa rumah warga yang terdampak akibat angin puting beliung. Berdasarkan data dari BMKG cuaca ekstrim masih tetap berlangsung hingga bukan Maret nanti,” kata Tobroni.

Dikatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun tiang listrik yang roboh sudah diperbaiki oleh pihak PLN.”Untuk rumah warga nani segera kita laporkan kepada kepala Daerah,” tutupnya.

Sementara, Al-Amin Putera P.M. Manager ULP PLN Cabang Bungo dikonfirmasi, ia membenarkan 8 tiang milik PLN serta satu trafo roboh akibat diterjang angin puting beliung dini hari tadi. Sekarang petugas sedang berada sedang berada di lapangan untuk memperbaikinya.

“Sementara ini, jaringan listrik dibantu juga dari Tebo dan juga dari Bungo agar aliran listrik kepada warga tetap hidup. Hari ini, semua yang rusak akan selesai diperbaiki agar semua normal seperti biasa,”ujar Al Amin. (zek)

ADVERTISEMENT