173 Bakal Calon Kades di Muaro Jambi Ikuti Tes Tertulis Adat Melayu Jambi

Dibaca: 726 kali

SIDAKPOST,ID, MUARO JAMBI – 173 bakal calon kades dari di Kabupaten Muaro Jambi, mengikuti tes tertulis Adat Melayu Jambi bertempat di Aula Kantor Bupati Muaro Jambi, Senin (14/2/2022).

Dari data yang diperoleh pendaftaran sudah di tutup tanggal 11 Februari 2022, dan tes tertulis Adat Melayu Jambi juga, menjadi bagian yang sangat penting hal itu, karena seorang kades akan menjadi pemimpin Desa.

Ketua Lembaga Adat Melayu Muaro Jambi, Amrullah ketika dikonfirmasi mengatakan, bakal calon kades memang wajib mengikuti tes tentang Adat, teridiri dari 50 soal pilihan ganda serta 5 esay.

“Semua soal itu dipersiapkan oleh tim Adat. Jadi semua Bacalon menjawab soal yang telah disediakan, karena seorang kades wajib mengetahui Adat Istiadat Melayu Jambi,”kata Amrullah.

Sekretaris Dinas PMD Afrizal melalui Kabid Pemdes Muaro Jambi Dede Noviyanto menjelaskan, pilkades akan digelar pada 28 Maret 2022. 150 desa di 11 Kecamatan hanya 54 Desa mengikuti pilkades serentak, dan ada 174 bakal calon mengikuti tes tertulis tentang adat.

“Siapa saja yang lolos nanti mala ikuti pesta demokrasi ini secara jujur, adil dan bermartabat. Ingat bersaing lah secara sehat, agar hasilnya juga bisa maksimal,” cetusnya. (wir)

ADVERTISEMENT