Curi Kotak Amal Masjid Tiga Pemuda Dibekuk Polisi

Dibaca: 488 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Aksi pencurian kotak amal kian marak di Kabupaten Merangin, kali ini pencurian terjadi di wilayah kelurahan pematang kandis, tepatnya lorong kampar, Masjid Al Kautsar.

Kejadian tersebut terekam kamera cctv yang terpasang di Masjid, tampa disadari oleh pelaku.

Setelah mendapat laporan bahwa telah terjadi pencurian kotak amal di Masjid, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan melalui rekaman video kamera cctv tersebut.

Tiga pemuda pelaku pencurian tersebut, yakni, KP (18) warga belakang pasar baru Bangko, RF (18) warga lorong kampar kelurahan pematang kandis, dan DK (20) warga Dusun Bangko.

Dari hasil penyelidikan Sat Reskrim Polres Merangin langsung menurunkan Tim Elang Petarung, setelah mendapat informasi jika ketiga pelaku sedang bermain disalah satu warung yang ada dikota Bangko.

Tak mau hilang buruannya Tim Elang Petarung langsung menuju ke lokasi dan mengamankan pelaku, usai diamankan ketiga pelaku tidak bisa mengelak lagi.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan SIK melalui Kasat Reskrim Polres Merangin AKP Firdon Marpaung mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku.

“Iya ketiga pelaku pencurian kotak amal masjid, yang terekam kamera cctv Tersebut sudah kita amankan di Polres Merangin. Ketiga tersangka ini punya peran masing-masing untuk mengasak kotak amal Masjid,” tutupnya. (idon)

ADVERTISEMENT