Irjen Pol Muchlis, Apresiasi Bupati Kerinci Telah Ciptakan Pilkada Damai

SIDAKPOST.ID,KERINCI – Bupati Kerinci, Adirozal menghadiri acara pisah sambut Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muchlis AS, M.H. kepada Irjend Pol Drs. Firman Shantyabudi, M.Si. di Swiss Belhotel, Kota Jambi, Kamis (13/02/2020).

Pisah sambut ini dihadiri oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar, Wakil Walikota Jambi, Kapolresta Jambi, Danrem 042/Garuda Putih, para Bupati dan Walikota se-provinsi Jambi, Polsek jajaran Polda Jambi, komunitas, organisasi kemahasiswaan, juga para sahabat dan tamu undangan lainnya.

Kapolda Jambi Irjend Pol Firman Shantyabudi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kapolda lama yang telah memberikan kontribusi pada Polda Jambi selama menjabat.

“Saya melihat ketika saya pertama kali datang, haru dan bangga saya melihat internal staf yang sangat haru akan kepergian kapolda lama, dan pada malam ini pun kita dapat liat, banyak sekali yang menghadiri,” jelasnya.

Semua kerja keras yang telah beliau lakukan akan kami lanjutkan dan akan kami tingkatkan lagi kedepannya, lanjut Firman.

Patut disyukuri, lanjutnya Provinsi Jambi dalam kepemimpinan Irjend Pol Muchlis AS sangat aman dan kindusif. “Kemitraan dengan masyarakat adalah solusi untuk mengatasi permasalahan yang ada, itu yang saya garis bawahi,” jelasnya.

Ia juga mengatakan akan sering turun ke elemen masyarakat untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Jambi. “Kami juga berharap masyarakat mau bekerja sama dengan kepolisian, agar jika terjadi masalah dapat dengan segera kita selesaikan,” jelasnya.

Sementara itu, Irjend Pol Muchlis AS dalam sambutannya menyampaikan bahwa 25 bulan merupakan waktu yang tidak singkat. “Tidak terasa sudah satu setengh tahun saya menjabat menjadi Polda Jambi, Mungkin ini adalah Kapolda yang terlama,” jelasnya.

Ia juga mengatakan saat menjabat menjadi Kapolda Jambi tidak lah mudah. “Karena saya mengalami 3 Pilkada, setelah itu masuk lagi dalam pileg dan pilpers,” jelasnya.

Muchlis juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih yang luarbiasa kepasa Bupati Kerinci, Polres Kerinci, Dandim 0417 Kerinci dan Kepada seluruh masayarakat Kab.Kerinci yang telah menciptakan Pilkada Damai.

“Kita minta kepada Polres dan jajaran untuk tidak memberikan beban yang berat kepada Kapolda. Jika bisa di selesaikan, selesaikan dengan cara yang baik,” sebutnya.

Ia juga meminta maaf kepada seluruh tamu undangan yang hadir. “Semoga Allah SWT selalu memberikan bimbingan kepada kita semua. Selamat kepada kapolda baru, mudah-mudahan cepat betah,” pungkasnya.(adv/dnl)