Monitoring Harga Sembako, Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Turun ke Pasar

Dibaca: 146 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Serda Matrusdi Babinsa Kelurahan Pasar, Kecamatan Tebo Tengah, melakukan monitoring harga sembako di sekitar pasar Tanjung Bungur, Kabupaten Tebo, Kamis (14/2/2019).

Tak berlebihan, jika Serda Matrusdi dari Koramil 416-05/Muara Tebo, Kodim 0416/Bute ini, gencar berkomunikasi sosial (komsos) secara langsung dengan masyarakat, tak terkeculi dengan para pedagang di wilayah binaannya.

“Untuk harga sembako di Pasar Tanjung Bungur tidak ada yang mengalami kenaikan signifikan. Seperti harga cabe, telor, dan yang lainnya masih terjangkau oleh masyarakat,” katanya.

Sebut Serda Matrusdi, monitorin harga sembako di pasar tanjung bungur, merupakan satu tugas dari satuan kewilayahan, yang dilakukan secara terus menerus. Hasil dari monitoring didapat sejumlah harga sembako masih wajar.

“Kami meminta supaya para pedagang tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang berkurang, ini agar daya beli masyarakat tidak berkurang,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan monitoring, tidak ditemukan harga bahan pokok yang naik tinggi walaupun naik dengan harga masih wajar atau masih terjangkau oleh masyarakat dan tidak terlampau tinggi.

“Hasil monitoring dan pengecekan yang dilakukan, saat ini harga Sembilan bahan pokok (Sembako), masih relatif stabil serta stok atau persediaan Sembako masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT