Lagi, Dinkes Tebo Beri Pendampingan Kepada Ibu Hamil

Dibaca: 171 kali

SIDAKPOST,ID.TEBO – Dinas Kesehatan Tebo, terus berupaya memberikan pendampingan kepada ibu kelas hamil, melalui bidan desa yang ada di bawah naungan puskesmas setempat.

Seperti program yang dilaksanakan oleh Puskesmas Tuo Pasir Mayang, Vll Koto Ilir, Kabupaten Tebo, di aula kantor Desa Paseban, memberikan pendampingan kepada ibu kelas hamil, mengatisipasi terjadinya kematian pada ibu dan bayi, Rabu (13/2) kemarin.

Kepala Puskesmas (kapus) Tuo Pasir Mayang Irwan Sabki S.Kep, mengatakan pendampingan kepada ibu kelas hamil memang sudah menjadi program rutin. Karena dengan diberikan pendampingan maka bisa mengantisipasi kematian pada ibu dan bayi.

“Sedapat munking, kami terus berupaya setiap bulan melakukan pendampingan ke setiap desa yang ada di Kecamatan VII Koto Ilir. Dengan itu, para ibu kelas hamil bisa mengatahui bagaimana cara merawat semasa kandungan dan melahirkan,” ucapnya.

Sebut Irwan, pendampingan kepada ibu hamil dilakukan dengan cara bergiliran setiap desa. Hari ini, di Desa Paseban ada 15 ibu hamil,”ucap Irwan.

Sementara, Ketua TP-PKK Desa Paseban, Ny Kamisahuri Tarmizi mengucapkan terimah kasih kepada pihak Puskesmas Tuo Pasir Mayang, terutama kepada bidan desa yang telah memberikan pendampingan pada ibu hamil di desa paseban.

“Terimah kasih kepada pihak Puskesmas Tua Pasir Mayang, melalui bidan desa memberikan pendampingan untuk mengantisipasi terjadi nya kematian ibu dan bayi,” pungkasnya. (nwr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT