Disela Lomba Pos Kamling, Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo Gelar Komsos

Dibaca: 208 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Lagi-lagi, Babinsa Dusun Harapan Jaya Mukti, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, Kopda Imrahadi dari Koramil 416-06/Muara Bungo, Kodim 0416/Bute, bersama aparat Dusun menghadiri acara penilaian Pos Kamling, Kamis (14/2).

Tak hanya sekedar mengahadiri, Babinsa Kopda Imrahadi juga ikut melaksanakan komsos kepada masyaramat yang turut hadir dalam acara perlombaan tersebut.

Kopda Imrahadi mengatakan, lomba penilaian Pos kamling, sebagai bentuk motivasi kepada setiap kampung agar yang ada di wilayah binaan agar lebih berpacu dalam menjaga situasi dan kondisi wilayah masing-masing.

“Dengan adanya perlombaan pos kamling yang dilaksanakan oleh pihak Dusun ini maka, akan lebih termotivasi masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar,” katanya.

Selain itu, lewat lomba pos kamling ini sekaligus menyampaikan komunikasi sosial terkait kondisi dan situasi di tengah masyarakat akan terjaga. Giat komsos seperti ini, sudah kewajiban, karena dengan komunikasi secara langsung masyarakat akan lebih terbuka.

“Bila dusun menghidupkan pos-pos kamling maka, bisa mempersempit ruang gerak tindak dari kejahatan yang sewaktu-waktu bisa terjadi,” kata Babinsa Kopda Imrahadi, Kamis (14/02).

Sementara, Rio (kades) Dusun Harapan Jaya Mukti, Abd Wahab mengatakan perlombaan pos kamling ini bertujuan, untum menilai serta memotivasi kepada seluruh kampung agar tetap menjaga dan menghidupkan kembali kamtibmas.

“Dengan acara seperti ini, kedepan mereka pasti akan berlomba-lomba mempercantik pos kamling yang ada. Sehingga siapa saja yang akan jaga malam merasa nyaman terlebih kalau hari hujan. Dan kami sangat berterima kasih kepada aparat TNI-Polri yang selalu ada di tengah masyarakat,” ucap Rio Abd Wahab. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT