Babinsa 416-01/Rantau Pandan Turun ke Sawah Bantu Pateni Panen Padi

Dibaca: 159 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Upaya khusus (Upsus) terus dilakukan oleh Serka Basor, Babinsa Dusun Kayu Aro, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo terus dirasakan oleh masyarakat terutama patani.

Betapa tidak, dengan berpakaian loreng Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan Kodim 0416/Bute turun langsung membantu panen padi kelompok tani suka maju dengan luas lahan 25 hektar dan hasil mencapai 4,3 ton per hektar.

“Kehadiran kami ditengah masyarakat bukan saja dalam segi komunikasi sosial, namun kepedulian kita terhadap para petani terus kita dampingi. Ini bukan yang pertama kalinya, bahkan dari mulai musim tanam hingga pengawasan hama padi terus kita dampingi,” kata Serda Basor.

Kata Serda Basor, dirinya tidak canggung lagi ikut turun kesawah membantu panen padi kelompok tani. Karena ini sudah menjadi tanggung jawab TNI dalam meningkatkan swasembada beras.

“Semoga lahan sawah yang sudah di panen oleh masyarakat, kedepan bisa diolah kembali dan bisa ditanam padi lagi. Kalau padi hasilnya bagus tentu masyarakat tak perlu lagi membeli beras karena sudah ada beras sendiri,” ujarnya.

Ketua Kelompok Tani Suka Maju, pak Heri sangat senang dan bangga aparat TNI ikut serta panen padi miliknya. “Kehadiran TNI di mata kami sangat memberi dampak positif, karena semua petami lebih semangat untuk turun ke sawah,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT