Akses Jalan Menuju Dusun Tepiandanto Berlumpur

Dibaca: 110 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Akses jalan menuju Dusun Tapiandanto, Kecamatan Jujuhan Ilir, Kabupaten Bungo, Jambi mengalami kerusakan yang cukup parah.

Jalan berada di Kampung Tebing Tinggi merupakan akses utama untuk anak-anak sekolah. Selain itu juga sebagai jalan untuk akses perekonomian bagi masyarakat.

Padahal jalan yang rusak merupakan jalan Kabupaten. Namun begitu, kondisi jalan sepanjang sekitar 2 Km belum pernah tersentuh pembangunan dengan menggunakan APBD.

Rio Tepiandanto, Suhardi mengatakan, kondisi jalan sangat memprihatinkan. Jika musim penghujan, jalan bukan hanya berlumpur, namun juga menjadi kubangan.

“Kalau sesudah hujan pengendara khususnya roda dua harus ekstra hati-hati. Jika tidak bisa saja terjebak dalam kubangan lumpur,” ujar Suhardi.

Ia mengatakan, sebagian jalan yang berlumpur diberi papan supaya bisa dilintasi kendaraan roda dua. Namun papan yang dibentuk menyerupai rel tak bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Masyarakat Tepiandanto, khusunya Kampung Tebing Tinggi memang mengeluhkan kondisi jalan. Sudah kami laporkan ke Pemkab agar jalan diaspal, karena jalan itu lah satu-satu akses masyarakat keluar,” ujar Suhardi.

Selain kondisi jalan yang rusak jembatan gantung, Sungai Batang Jujuhan, Dusun Tepiandanto juga nyaris ambruk karena salah satu kabel penahan sudah putus.(zek)

ADVERTISEMENT






Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*