Siswa Diksar Menwa, Ikuti Long March Sejauh 35 KM

Dibaca: 466 kali
Siswa Diksar Menwa Sultan Thaha Jambi, Ikuti Long Mars.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk membentuk fisik yang kuat, serta untuk menciptakan ketahanan mental dan menjaga kekompakan, siswa diksar Sultan Thaha Jambi, mengikuti tadisi pendidikan,  long march menempuh jarak sepajang 35 KM, Rabu (14/02/2018).

Long March sendiri dimulai dari lembaga Pendidikan Belanegara, Afding II, menuju Afdiling 5 terus masuk ke Afdiling 4, menuju ke Unit 7, Desa Sapta Mulia Unit 7.

Long march yang dilaksanakan, pleton 2, mendapat juara satu, dengan Komandan Pleton, Dendi. Kemudian disusul Peleton satu, dan Peleton tiga.

Komandan Menwa, Sultan Thaha, Mushammid dikonfirmasi mengatakan, long March dilaksana guna menjaga kekompakan, serta membentuk mental seluruh siswa diksar menwa. Bahkan long march yang dilaksanakan sebagai lanjutan serangkaian pendidikan yang sudah diikuti seluruh siswa diksar.

“Kegiatan long march ini merupakan kegiatan wajib di ikuti anggota baru guna mendapatkan pengetahuan tentang koperlap, setelah melaksanakan longmars akan dilanjut dengan pelatihan pelemasan,” ujar Danmen.

Sebut Danmen, apabila siswa diksar menwa sudah melaksanakan long march, maka fisik dan mental seluruh siswa baru akan menjadi menwa yabg kuat serta memiliki mental yang handal.

“Ya harapannya, semua ilmu yang didapat selama diksar ini, bisa melekat disetiap calon anggota menwa yang baru. Hingga akhir long march seluruh siswa diksar dalam kondisi sehat. Long March sendri berakhir pukul 18.00 Wib, ” ungkap Danmen. (*)

Penulis : IARMI JAMBI (Zakaria

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*