Tongkrongan Baru Ancol Tebo Bangkitkan Usaha Kecil

Versi Ancol Tebo Tongkrongan baru di pinggir Sungai Batanghari, ramai dikunjungi kawula muda. Foto : sidakpost.id/Lalum biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tongkrongan baru versi Ancol Tebo, menjadi tempat strategis Milenial dan orang dewasa pad malam hari di pinggir sungai batanghari.

Tongkrongan baru berlokasi di Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah berjarak berkisar 150 meter dari Kota Muara Tebo di Turap Purwodadi (Pal -1).

Kata Kabid Perindagnaker Tebo Edi Sopyan mengatakan, pembangunan Versi Ancol Tebo ini digagas oleh Pj Bupati Tebo bapak Aspan. Dimana agar bangunan turap bisa dimanfaatkan tempat santai bagi warga.

“Tentu dengan adanya Versi Ancol Tebo ini bisa mendonkrak pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Karena disini bisa menikmati cemilan, teh, ngopi dan kuliner menarik lainnya,” kata Edi, Sabtu (14/01).

Dijelaskan, dengan menikmati suasana di pinggir sungai Batanghari masyarakat ikut menikmati suasana yang nyaman setelah seharian bekerja, sambil melihat keindahan aliran sungai Batanghari di atas bangunan turap.

“Yang jelas tempat ini benar-benar digagas untuk memberi peluang bagi pelaku usaha mikro kecil berjualan. Mari kita jaga tempat ini, agar selalu bersih, sekaligus tempat alternatif untuk bersantai sambil melihat keindahan di jembatan sungai Batanghari,” tukasnya.

Seorang penjual makanan di lokasi Ancol Tebo Ayu menuturkan, sejak dibuka tahun 2022 lalu, pengunjung berdatangan. Sejak sore hari, kawula muda hingga pukul 23.00 WIB pasti ramai.

“Kami selalu pedagang kecil tentu sangat senang dan bahagia bisa berjualan di Ancol Tebo ini. Karena keberadaan Ancol versi Tebo telah memberi nuansa baru di dunia tongkrongan anak muda di pinggir sungai,” tukasnya. (adl)