Gubernur Jambi Pimpin Apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Kerinci

Gubernur Jambi Pimpin Apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Kerinci. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Gubernur Jambi Al Haris pimpin apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Kerinci, diikuti oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono

Selain itu, Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah, Kepala Basarnas Jambi, Kepala BMKG, Bupati Kerinci, Walikota Sungai Penuh, dan Unsur forkopimda lainnya, Sabtu (14/1/2023).

Saat ini status Gunung Kerinci masih Waspada Level II, yang mana aktivitas Gunung Kerinci terus terjadi Erupsi sepanjang minggu kedua di bulan Januari, Kamis (12/1/23) pukul 18.10 wib dengan ketinggian mencapai 1200 meter.

Al Haris dalam sambutannya mengatakan Apel Siaga dimaksudkan agar menyiapkan segala sesuatu dengan jelas, agar mitigasi bencana ini dapat berjalan dengan baik.

Perlu diketahui, aktivitas gunung Kerinci terus Terjadi Erupsi sepanjang Minggu Kedua di bulan Januari ini, pada Hari Kamis sore Pukul 18.10 Wib (12 Januari 2023) terjadi erupsi dengan Ketinggian mencapai 1200 Meter.

“Saat ini Status Gunung Kerinci masih Waspada Level II. Untuk itu diperlukan kesiapsiagaan kita seluruh komponen pemerintah daerah,TNI/Polri dan masyarakat dalam menghadapi situasi terburuk akibat dari erupsi gunung Kerinci, ” jelas Gubernur.

Dikatakan, apel kesiapsiagaan merupakan langkah awal yang harus dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi tanggung jawab dan kepedulian terhadap keselamatan warga terdampak Bencana Erupsi gunung Kerinci.

“Dalam kesempatan ini juga memberikan Mandat kepada Danrem 042/gapu sebagai Komandan Satgas pelaksana harian Erupsi Gunung Kerinci,” tutup Al Haris. (zek)