Gubernur Cup 2023, Membawa Berkah Usaha Penginapan di Bungo

Tampak Kota Muara Bungo dari udara. Foto : Bungokab/sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pergelaran Gubernur Cup Tahun 2023, di Kabupaten Tebo, Jambi. Membawa berkah bagi pelaku usaha perhotelan, terutama bagi Kabupaten Bungo.

Pantauan di lapangan, adanya event sepak bola Gubernur Cup tersebut, tingkat hunian beberapa hotel di kota Muara Bungo naik signifikan. Karena para peserta menginap di Muara Bungo.

Syamsul, Manager Hotel One Muara Bungo menuturkan, bahwa sejak event tersebut, sangat berdampak positif. Bahkan tingkat hunian hotel naik dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

” Alhamdulillah, ada dampak positif dengan pergelaran event Gubernur Cup. Dari sekian jumlah kamar hotel, 13 kamar di huni oleh tim sepak bola, asal kota jambi. Saat ini masih menginap disini,” ujarnya, Sabtu (14/1/2023).

Kata dia, event tersebut sangat membantu dan membawa berkah bagi mereka sebagai pelaku usaha perhotelan. Apa lagi, pasca pandemi Covid-19, dampak sangat terasa terhadap usaha perhotelan ini.

“Sangat terasa sekali dampaknya. Kadang-kadang ada beberapa hitungan kamar yang dihuni. Semoga di event-event selanjutnya, membawa berkah selalu bagi kami sebagai pelaku usaha perhotelan,” ungkapnya.

Hal yang sama juga di ungkapkan, salah seorang Resepsionis Lavender hotel Muara Bungo. Menurut nya, tingkat hunian hotel naik hingga 25 persen. Dari 35 jumlah kamar yang disediakan, 13 kamar di huni oleh tim sepak bola peserta Gubernur Cup di Tebo.

“Tingkat hunian kamar di kami naik hingga kisaran 25 persen. Para pemain termasuk official juga menginap disini selama empat hari,” paparnya. (Jul)