Babinsa Sertu Wianto Bantu Membuat Pondasi Rumah Warga

Babinsa Sertu Wianto Koramil 416-07, gotong royong membuat pondasi rumah warga di Giripurno. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Wianto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute ikut gotong royong bersama masyarakat, membuat pondasi rumah bapak Mamo warga Jalan Madura Desa Giripurno, Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Sabtu (14/01/2022).

Budaya gotong royong masyarakat masih eksis bertahan hingga kini di Desa Giripurno ini. Seperti halnya gotong royong membuat rumah dan kegiatan warga yang lainnya, dengan tujuan bergotong royong untuk meringankan beban sesama warga.

“Bergotong royong merupakan warisan budayanya para leluhur bangsa indonesia yang masih terus bertahan hingga sekarang ini, dalam kehidupan masyarakat yang perlu terus untuk dipertahankan dan dilestarikan, bahu membahu dalam bermasyarakat maupun dalam membangun desa,” kata Sertu Wianto.

Ketua RT Jalan Madura Giripurno Pajar mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, yang selama ini aktif ikut bergotong royong bersama masyarakat dalam berbagai kegiatan yang ada di jalur- jalur Desa Giripurno ini.

“TNI manunggal dekat dengan masyarakat dan masyarakatpun akan selalu mencintai TNI. Karena TNI berasal dari rakyat serta untuk rakyat juga kembali ke rakyat, kami sangat senang hadirnya Babinsa di tengah masyarakat,” pungkasnya. (asa)