Jum’at Barokah, Personil Kodim Jambi Bersih-bersih Masjid Seribu Tiang

Dibaca: 162 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Personil Kodim 0415/Jambi terus melakukan berbagai kegiatan dalam rangka pendekatan dan pembinaan teritorial di wilayah. Tak hanya terkesan garang karena uniform lorengnya, mereka siap hadir untuk membantu dan meringankan beban masyarakat disekitarnya.

Tiap personil Kodim juga memiliki metode dan cara unik untuk menyelenggarakan binter secara baik. Salah satunya yakni mengisi hari Jum’at dengan ikut senam aerobik bersama di lingkungan kelurahan, mengajak warga untuk melakukan vaksin dan berperan membersihkan lingkungan serta tempat-tempat ibadah jelang pelaksanaan sholat Jum’at.

Seperti yang dilakukan oleh personil jajaran Kodim Jambi (14/01/2022). Setiap Jum’at secara terjadwal membersihkan Masjid Al-Falah, masjid seribu tiang yang menjadi masjid kebanggaan dan icon wisata religinya Provinsi Jambi.

Seolah tenaga cleaning servis yang sudah mahir, personil terus bergerak memainkan alat berupa sapu, pel, lap dan kemoceng untuk terus membersihkan seluruh area masjid.

Sertu Agus Sukma yang diperbantukan dari Koramil 415-09/Telanaipura tampak terlihat lihai memainkan kain pel. Dengan sangat luwes tangkai pel berhasil di jinakkannya.

Danramil Telanaipura, Mayor inf Widi Purwoko, SE. Membenarkan keterlibatan anggotanya dalam kegiatan bersih-bersih di masjid Seribu Tiang di hari Jum’at ini. Dirinya menganggap bahwa apa yang dilakukan oleh personilnya merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Apalagi dilakukan saat hari Jum’at, hari yang dimuliakan tentu mendatangkan pahala yang luar biasa besarnya. Sudah saatnya untuk berbuat kebaikan,”kata Danramil.

Menurut Mayor Widi, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan ajang silaturahmi dan menjalin kedekatan dengan masyarakat khususnya pengurus masjid, dengan melaksanakan berbagai kegiatan secara bersama-sama.

“Kegiatan digelar pagi tadi bertujuan untuk menanamkan kesadaran kepada masyarakat tentang betapa pentingnya kebersihan lingkungan baik didalam masjid maupun disekitarnya. Sehingga jamaah sholat jumat akan merasa nyaman dan khusuk,” terang Danramil

Mayor Widi juga berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan bisa dicontoh untuk diaplikasikan ke tempat lainnya.”Dengan seperti ini, kenyamanan dan kekhusukan dalam beribadah dapat diwujudkan,’ imbuhnya. (rat)

ADVERTISEMENT