Dilalap Sijago Merah, Kantin di Komplek SMPN 3 Tebo Nyaris Ludes

Dibaca: 260 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Nyaris ludes terbakar akibat dilalap Sijago merah Kantin berada di komplek SMPN 3 Tebo Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Tebo, Jum’at (14/01/2022) sekira pukul 13.59 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo Arief Haryoko dikonfirmasi menyebutkan, diduga kuat api berasal dari korsleting kabel listrik, berkat kecekatan petugas Damkar api dapat dipadamkan.

“Memang betul, mengingat letak Pos Damkar berada satu komplek dengan SMPN 3 Tebo, api dengan cepat bisa dipadamkan,” tukas Kadis Damkar.

Dikatakan, berkat kesigapan personil Pos Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Unit Pos Rimbo Bujang, yang juga Posnya berada di area komplek SMPN 3 dengan sigap segera meluncur ke lokasi.

“Hanya dalam beberapa menit petugas berjibaku melakukan pemadaman api, sehingga api tidak sempat menjalar keseluruhan bagian kantin yang terbuat dari bahan kayu tersebut,”katanya.

Sebut Arief, beberapa waktu yang lalu Ruang Laboratorium SMPN 3 Tebo ini juga nyaris terbakar, bahkan api sudah merembet kebahagiaan atap gedung sekolah.

“Dengan kesigapan petugas di lapangan api dengan cepat bisa dijinakkan dalam waktu beberapa menit saja,”cetusnya. (asa)

ADVERTISEMENT