Budayakan Pola Hidup Sehat, Koramil 01 Rantau Pandan Gelar Jumat Bersih

Dibaca: 169 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Koramil 416-01 Rantau Pandan, dibawah Komando Kapten Arm Abasri melaksanakan Jumat bersih di Dusun Baru Pusat Jalo, Muko -Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, Jumat (14/01/2022).

Gotong royong pembersihan Masjid itu dilakukan bersama datuk Rio, warga dan jajaran Koramil 416-01/Rantau Pandan. Semua dilakukan agar lebih warga lebih nyaman beribadah.

Kapten Arm Abasri menjelaskan, Jumat bersih ini sengaja dilakukan di wilayah Koramil Rantau Pandan dengan tujuan untuk memberi rasa nyaman bagi warga yang ingin beribadah.

“Jelang sholat jumat kita bersama-sama mengajak seluruh warga membersihkan masjid dan sekitar pekarangan masjid. Jni juga bentuk edukasi agat kebersihan dan budaya gotong royong terus di tegak di setiap dusun,”ujar Kapten Abasri.

Lanjut Danramil, kegiatan yang diinisiasi oleh Koramil ini sangat disambut baik oleh warga dan perangkat dusun. Tentu bila masjid bersih beribadah setiap hari juga menjadi lebih nyaman. Seperti debu – debu dan yang lainnya bisa hilang.

“Kami akan terus berupaya mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih, terlebih masa covid-19. Kita juga mengajak bukan sekedar di masjid yang harus dibersihkan, namun fasilitas umum lainnya juga harus bersih, ” tambahnya.

Selain giat gotong royong bersihkan area masjid semua warga juga terus diajak untuk mengikuti vaksinasi bagi yang belum sama sekali vaksin. Baik dosis satu maupun dosis kedua, karena tahun ini target di wilayah Koramil harus 100 persen tercapai.

“Masalah vaksinasi kemaren sudah gelar rapat terbatas bersama kapolsek, camat dan Kapus di Muko-Muko Bathin VII, itu juga akan dilakukan hal serupa dengan kecamatan Rantau Pandan dan Bahtin III Ulu,”pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT