Musim Hujan Babinsa Teguh Minta Warga Bersihkan Lingkungan: Bisa Jadi Sarang Nyamuk

Dibaca: 174 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Musim penghujan saat ini masyarakat perlu berhati-hati, pasalnya banyak penyakit yang bermunculan disaat peralihan musim panas kemusim penghujan di Kabupaten Tebo.

“Dalam kesehatan tubuh dominan dipengaruhi oleh faktor lingkungan, karena apabila lingkungan pemukiman masyarakat tidak bersih diantaranya adanya genangan air dan tempat kotor serta kumuh, bisa dijadikan sarang nyamuk yang menimbulkan penyakit seperti demam berdarah dengue (DBD),” ungkap Babinsa Koptu Teguh Nugroho Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, saat komsos dengan warga di jalan Pelangko RT 21 C Desa Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Kamis (14/1).

Dia mengingatkan kepada warga saat musim hujan selalu membersihkan lingkungan tempat tinggalnya.

“Mari kita bersihkan got atau saluran pembungan air, bersihkan sampah dan tempat kumuh, kuras penampung air serta mengubur barang bekas,” harap Teguh.

Kadus Wonosari Hidayat mengapresiasi kepada Babinsa yang sudah mengingatkan warga, untuk selalu membersihkan lingkungan di musim hujan. Hal ini bertujuan menghindari penyakit.

“Kami sangat senang hadirnya TNI atau bapak Babinsa, yang selalu aktif memberikan pengarahan dan pembinaan kepada masyarakat untuk menuju desa yang sehat aman dan damai,” pungkas Kadus Hidayat. (asa)

ADVERTISEMENT