Kasat Binmas Cek Pos Kamling, Petugas Ronda Jangan Hanya Pindah Tidur

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kasat Binmas AKP Agung Purwanto didampingi Kaurmintu Bripka Suwindra Aldi menggelar giat Binpolmas dengan menyambangi sekaligus mengecek keaktifan Pos Kamling.

Pemgecekan bertenpat di RT 02 RW 01 Dusun Rejo Sari, RT 03 Rw 04 Dusun Giri Mulyo, RT 01 RW 03 Dusun Sari Mulya jalan Kopra Desa Sari Mulya Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Kasat Binnas Polres Tebo AKP Agung Purwanto dikonfirmasi menyebutkan, membenarkan dirinya bersana anggotanya menyambangi sekaligus mengecek keaktifan Pos Kamling dan Ronda malam di Desa Sari Mulya Rimbo Ilir.

“Petugas Ronda malam harus disiplin jangan hanya pindah tidur di Pos Kamling, sementara kamtibmas bisa terancam akibat Petugas Rondanya ngorok tidur di Pos Kamling, “tutur Kasat Binmas AKP Agung Purwanto, Selasa (14/1/2020).

Dikatakannya, bahwa sistem keamanan keliling (Siskamling) dilakukan pada saat melaksanakan Ronda malam di Pos Kamling, dengan tujuan kondisi wilayah lingkungan dapat terpantau oleh Petugas Ronda malam.

“Sebagian Petugas berjaga di Pos Kamling dan srbagian untuk berpatroli keliling jalur sambil mengambil jimpitan beras yang ada dijalur, Apabila ada tindak kejahatan laporkan segera
ke Angota Linmas, Bhabinkamtibmas atau Babinsa, ” tandas Kasat Binmas.

Pada kesempatan ini Sat Binmas Polres Tebo memberikan bantuan untuk Pos Kamling berupa Cat Dinding , Kuas Rol, Kuas Tangan dan lainnya. (asa)