Polisi Cek Toko,Terkait Penemuan Mainan Anak Ada Berbendera Soviet

Dibaca: 2.717 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Terkait mainan anak perang – perangan menggunakan bendera Soviet dan diplesetkan sebagai simbol PKI oleh anggota FPI , ditemukan di Mall WTC Jambi membuat pihak Kepolisian segera tanggap menyikapi kondisi tersebut.

Menindaklanjuti penemuan mainan anak – anak ini, Personil Polsek Rimbo Ilir melakukan langkah dengan menggelar patroli dan pengecekkan disejumlah toko atau Kios penjual mainan anak – anak diseputaran pasar Karang Dadi Blok C Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo. Senin (14/1/2019).

Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Panji Lajuardi, melalui BKTM Aipda Dadan Juanda,S,Sos dikonfirmasi mengatakan, pihaknya membenarkan sesuai perintah atasan melakukan patroli dan pengecekkan kesejumlah toko dan kios yang menjual mainan anak – anak diwilayah Rimbo Ilir.

“Kita lakukan sosualisasi dan penggalangan terhadap pemilik toko atau kios mainan anak anak agar waspada dan tidak menjual mainan yang berlogo dan berbendera atau simbol yang terlarang baik negara maupun agama, ” tutur Aipda Dadan Juanda.

Dikatakannya, setelah dilakukan pengecekkan disejumlah toko diwilayah hukum Polsek Rimbo Ilir petugas tidak menemukan jenis permainan anak – anak yang berlambang atau simbol Komunis yang terlarang.

“Kepada pedagang mainan anak – anak dan warga yang mengetahui adanya jenis mainan yang berssimbol atau lambang terlarang segera melaporkan kepihak kepolisian terdeka,” ujarnya. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT