Sebanyak 5 Calon PAW, Rio Dusun Mangun Jayo Siap Bertarung

Dibaca: 596 kali
Panitia PAW, Rio Dusun Mangun Jayo Muko-Muko Bathin VII, Bungo Jambi

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tinggal beberapa hari lagi, Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo Jambi akan menggelar Pemilihan Antar Waktu (PAW) Datuk Rio (Kepala Desa).

Informasi yang dihimpun sidakpost dari Panitia PAW, Rio Dusun Mangun Jayo, pemilihan akan dilaksanakan tanggal 5 Februari. Kini Daftar Pemilih Sementara (DPS) sudah di umumkan kepada masyarakat.

Ketua Panitia Pemihan Antar Waktu (PAW), Sukani melalui Sekretaris Panitia, Lutni, A.Ma mengatakan, kini pihaknya sudah menyelesaikan tahapan DPS. Dan sudah di umumkan kepada masyarakat dengan cara di tempel di trmpat keramaian yang ada di Dusun Mangun Jayo.

“Bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih, segera mengusulkan namanya kepada panitia pelaksana. Karena daftar DPS ini, diumumkan sampai tanggal 22 Januari 2018,” kata Lutni.

Dijelaskannya, untuk jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang sudah direkap sebanyak, 1037 pemilih. Dengan orang pembagiannya, TPS 1, 351 pemilih, TPS II, 354 sedangkan TPS III, 352 pemilih.

“Ini masih bersipat Dafftar Pemilih Sementara, karena beberapa hari kedepan baru kami tetap berapa jumlah Daftar Pemilih Tetap, sesuai waktu yang sudah ditentukan. Jadi kami harap bagi masyarakat yang belum terdaftar di DPS bisa langsung datangi panitia, ” bebernya.

Hingga kini, ada 5 Calon yang ikut bertarung di Pilrio Pergantian Antar Waktu (PAW) dengan nama sebagai berikut. Ulil amri, Hamzah, Syova Zamroni, Jafar Ali dan A. Malik. Untuk nomor urut dalam waktu dekat baru ditentukan.

“Kami berharap agar masyarakat untuk ikut serta mensukseskan Pemilihan Antar Waktu ini. Marilah kita gunakan hak suara untuk memilih siapa yang terbaik menurut hati nurani masing-masing,” tutupnya.

Terpisah, Willy Kabid Pemerintahan Dusun Dinas PMD Kabupaten Bungo mengatakan, setalah ditentukan siapa yang terpilih dengan suara terbanyak dalam Pilrio PAW nanti maka, secara otomatis dialah yang akan memimpin jabatan sebagai Rio Dusun Mangun Jayo.

“Sekarang jabatan Rio Dusun Mangun Jayo sekarang dijabat oleh Plt Rio dari ASN. Namun setelah hasil Pilrio PAW ditetapkan maka, jabatan Plt Rio tersebut digantikan secara otomatis dengan Rio yang baru terpilih. Sekaligus nanti mempersiapkan proses pelantikannya, ” kata Willy. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT