Kesenian Bernafaskan Islami Dapat Menangkal Budaya Asing

Dibaca: 163 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka menangkal budaya asing yang tidak sesuai dengan norma kehidupan masyarakat, Desa Balai Rajo Kecamatan VII Koto Ilir Kabupaten Tebo menggelar Festival Rebana yang merupakan Kesenian bernafaskan islami.

Bertempat di lapangan Kantor Desa Balai Rajo dan Festival Rebana ini dibuka Oleh Camat VII Koto Ilir, dihadiri, ketua Penggerak PKK Kecamatan dan Desa, Kades, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya, Minggu (14/1/2018).

Kades Balai Rajo Aflin menuturkan,
Festival Rebana diikuti oleh 6 group dari perwakilan dusun se Desa Balai Rajo. Digelarnya Festival Rebana ini, dalam ragka memasyarakatkan dan melestarikan Kesenian bernuansa islami.

”Terimakasih kepada semua pihak yang telah bepartisipasi terselenggaranya Festival ini, kedepan Festival bernuansa islam kita lebih tingkatkan lagi,” ujar Kades Alfin.

Camat VII Koto Ilir, Antoni Faksi, berharap kepada para Kades dan elemen masyarakat agar Kesenian bernafaskan islami seperti Robana dan lainnya tetap dipertahankan dan terus dilestarikan.

”Melalui festival rebana ini selain untuk hiburan juga dapat meningkatkan iman dan taqwa (Imtaq). Juga dapat  mecegah prilaku generasi muda yang menjurus kepada hal yang kurang baik, sekaligus kesenian bernafaskan islami dapat menangkal kebudayaan asing, ” ungkap Camat. (asa)

DIRGAHAYU INDONESIA






































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*