Serka Syafrizal : Linmas Ujung Tombak Kamtibmas, di Desa dan Kelurahan

Babinsa Serka Syafrizal bersama Danramil Rimbo Bujang, ikuti rakor persiapan pelatihan Linmas, di Kantor Desa Tirta Kencana. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Linmas (Perlindungan Masyarakat) yakni warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan, untuk membantu kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat maupun

kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Sekarang ini menjadi Linmas sedangkan dulu namanya dikenal Hansip (Pertahanan Sipil), hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Serka Syafrizal Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo pada saat menghadiri rakor persiapan pelatihan Linmas, bertempat di Kantor Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang, Rabu (13/12/2023).

Tampak hadir pada rakor persiapan pelatihan anggota Linmas ini Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Inf Wkhid Nurokhim, Kepala Desa Tirta Kencana Joko Suwondo, Perangkat desa dan undangan lainnya.

Babinsa Serka Syafrizal juga mengatakan, Anggota Linmas harus profesional sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi), oleh sebab itu anggota Linmas harus dibekali pengetahuan PBB, keterampilan dan ilmu pengetahuan yang luas.

“Pengetahuan wawasan kebangsaan sangat penting supaya setiap diri anggota Linmas lebih cinta kepada tanah air, bela negara dan berjiwa patriotisme,” kata Babinsa Serka Syafrizal. (asa)