Jasa Raharja Jambi Dukung Ide Inovasi Keselamatan Berlalu Lintas Tingkat Pelajar

Kepala Jasa Raharja Cabang Jambi Donny Koesprayitno. Selasa (13/12). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Jasa Raharja Cabang Jambi melaksanakan program TJSL pendidikan berkualitas yaitu kegiatan Kompetisi Inovasi Keselamatan Berlalu Lintas yang diikuti oleh peserta dari siswa/wi tingkat SMA/Sederajat di Jambi.

Kompetisi ini merupakan wujud Jasa Raharja Cabang Jambi dukung ide inovasi keselamatan berlalu lintas generasi pelajar tingkat SMA/sederjat. Dukungan tersebut penting dilakukan guna mengakselerasi tujuan pemerintah dalam menekan kasus kecelakaan di jalan raya.

Kepala Jasa Raharja Cabang Jambi Donny Koesprayitno mengatakan, upaya Jasa Raharja merangkul generasi pelajar tingakt SMA/Sederajat di Provinis Jambi dalam program pencegahan laka lantas.

Namun kali ini kami ingin mendukung ide generasi pelajar tingkat SMA/Sederajat di Provinsi Jambi dalam memberikan inovsinya perihal Keselamatan Berlalu Lintas dalam upaya pencegahan laka lantas.

“Kompetisi Inovasi KEselamatan BErlalu Lintas Tingkat SMA/Sederajat Jasa Raharja Jambi adalah salah satu upaya Jasa Raharja untuk mewadahi dan mengajak generasi muda, khususnya para mahasiswa, agar terlibat secara aktif dalam kampanye pencegahan kecelakaan lalu lintas, serta bentuk tanggung jawab dan kepedulian Jasa Raharja Cabang Jambi dalam mencegah dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di Provinsi Jambi,”katanya,Donny dalam rilis yang diterima media. Senin (12/12/22).

Dari 5 finalis yang masuk ke babak final, dewan juri menetapkan juara Juara 1,2 dan 3. Adapun dewan Juri yang terlibat dalam penilaian yakni Ditlantas Polda Jambi dan Dinas Perhubungan Provinsi Jambi. Adapun 5 finalis yang mengikuti kompetisi Inovasi Keselamatan Berlalu Lintas yang diselenggarakan oleh PT. Jasa Raharja Cabang Jambi diantaranya :

1. Aiga Novaria dari SMA Titian Teras dengan Ide Inovasi “ Truk Masa Depan Sebagai Media Meningkatkan Keselamatan Dalam Berkendara”, memperoleh penilaian tertinggi pertama dan menjadi Juara I.

2. Syahrir Akbar Dan Aura Zahratul Qalbina dari MAN Insan Cendekia dengan Ide Inovasi “Jalanku: Perancangan Aplikasi Penunjang Keselamatan Berlalu Lintas Berbasis 5 Pillars Of Road Safety”, memperoleh penilaian tertinggi kedua dan menjadi Juara II.

3. Nabil Adena Fadhlurohman Dan Adnan Hasan Basri dari MAN Insan Cendekia dengan Ide Inovasi “Wim-Barrier: Pengembangan Inovasi Weigh-In-Motion (Wim) Berbasis Speed Bump Menuju Indonesia Zero Odol 2023”, memperoleh penilaian tertinggi ketiga dan menjadi Juara III.

4. Aldo Almudafa Dari SMA Negeri 2 Kota Jambi dengan e Inovasi “Aplikasi Sistem Transportasi Untuk Siswa (Kasitausiswa) Berbasis “Alarm Speed Technology” Untuk Mengurangi Kemacetan Lalu Lintas”.

5. M. Fauzel Gunawan Dari Sman Titian Teras dengan Ide Inovasi “Helm Keselamatan Sebagai Media Peningkatan Keselamatan Berlalu Lintas”.

Donny berharap, dengan adanya kompetisi ini nantinya dapat memacu semangat innovator muda lainnya dalam berkarya dalam pencegahan dan penurunan kasus kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan di Provinsi Jambi, “Saya mengucapkan Selamat kepada Pemenang,” pungkasnya. (rsa)