TNI – Polri & Stakeholder Kerja Keras, Vaksinasi di Rimbo Ulu Dosis Satu 100 Pereen

Dibaca: 206 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – TNI – Polri bersama Tenaga kesehatan (Nakes), Stakeholder dan Lintas Sektoral saling bahu membahu bersinergi dalam mensukseskan program pemerintah Serbuan Vaksinasi masal.

Hal itu dilakukan, dalam rangka untuk mewujudkan Kekebalan kelompok (herd immunity) yang juga dikenal sebagai kekebalan tubuh untuk menangkis serangan penyakit di masa pandemi Covid-19.

Pencapaian target serbuan Vaksinasi secara massal di Kecamatan Rimbo Ulu berdasarkan data terkini yang dihimpun dari berbagai sumber yakni untuk Wilayah kerja Puskesmas Rimbo IX. Untuk dosis kesatu 100 persen dan dosis kedua capai 83,28 persen. Sedangkan untuk wilayah kerja Puskesmas Sumbersari dosis kesatu mencapai 88,87 persen dan dosis kedua 78,40 persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kanit Binmas Polsek Rimbo Ulu Aiptu Marfin pada saat bersama BKTM Bripka Suyatno melakukan penyisiran warga yanh belum divaksin door to door, di Desa Wanareja, Kecamatan Rumbo Ulu, Kabupaten Tebo, Senin (13/12/2021).

Kepada warga yang belum divaksin supaya segera mengikuti suntik vaksin Covid-19. Hal itu, untuk menciptakan kekebalan tubuh dari serangan penyakit terutama di masa pandemi.

“Kepada masyarakat walaupun sudah divaksinasi harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Seperto rutin cuci tangan menggunakan sabun, memakai masker serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,”ungkap Aiptu Marfin. (asa)

ADVERTISEMENT