Sambut Hari Juang Kartika, Koramil 05/MT Cat Ulang Pagar TMP Sultan Thaha Syaifuddin

Dibaca: 211 kali
Tampak Danramil 05/Myara Tebo Kapten Inf T Marpaung Turun Langsung Pengecatan dan Pembersihan Pagar TMP Sultan Thaha Staifuddin/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2021. Jajaran Koramil 416-05/Muara Tebo bersihkan dan cat ulang, tugu dan pagar Taman Makam Pahlawan Nasional Sultan Thaha Syaifuddin di Muara Tebo, Senin (13/12).

Pengecatan secara gotong royong itu, dipimpin langsung Danramil 02/Muara Tebo, Kapten Inf T Marpaung dan para Babinsa dan masyarakat sekitar.

“Dalam rangka hari juang kartika kami bersama warga sekitar gotong royong melakukan pengecatan pagar makam ini karena cat yang lama sudah terlihat agak pudar jadi, kami inisiatif intuk percantik kembali pagar Taman Makam Pahlawan ini, ” ujar Danramil 05/MT, Kapten Inf T Marpaung.

Dikatakan, kegiatan ini tentu dapat juga memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat sekitar, bahwa Taman Makam Pahlawan sangat perlu dijaga kebersihan lingkungan. Karena itulah bentuk penghormatan terhadap pejuang.

“Kalau bukan kita yang peduli siapa lagi, karena cat pagar makam sudah terlihat pudar jadi harus diperbarui biar lebih indah dan elok dipandang mata. Paling penting bila cat selalu diperbarui maka akan lebih bertahan lama,”katanya.

Lanjut Kapten T Marpaung, sebagai penerus kemerdekaan wajib mengenang jasa pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk bangsa ini.”Pengecatan dan pembersihan TMP ini merupakan agenda rutin,”pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT