79 Rumah Terendam Banjir, Danramil 416-02/Tanah Tumbuh Salurkan Bantuan

Dibaca: 957 kali
Tampak Babinsa Koramil 02/Tanah Tumbuh Gunakan Perahu Salurkan Paket Sembako ke Warga/Foto : sidakpost.id (zek)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Mendapat kabar Dusun Renah Jelmu, Kecakatan Tanah Tumbuh, Bungo terendam banjir. Danramil 416-02/Tanah Tumbuh Kapten CZI Redno S, bersama Babinsa langsung berikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir, Senin (13/12/2021).

Informasi diperoleh, akibat diguyur hujan deras semalam suntuk membuat sejumlah sungai yang ada di wilayah Koramil 416-02/Tanah Tumbuh meluap sehingga banjir mencapai selutut orang dewasa hingga satu meter.

Danramil 416-02/Tanah Tumbuh, Kodim 0416/Bungo Tebo, Kapten CZI Redno S, dikonfirmasi membenarkan sejumlah wilayah di wilayah Koramil 02/Tanah Tumbuh ini terendam banjir.

Hal tersebut disebabkan hujan deras mengguyur wilayah sekitar akhirnya beberapa sungai meluap hingga sampai ke permukiman. Sedikitnya, 79 rumah terendam banjir di wilayah Koramil 416-02/Tanah Tumbuh.

“Beberapa titik banjir, seperti di Dusun Renah Jelmu ada 60 rumah terendam banjir, Pulau Jelmu 10 rumah, Ujung Tanjung 8 rumah dan Rantau Ikil 1 rumah ikut terendam banjir. Untuk banjir terparah memang di Renah Jelmu,” ungkap Kapten CZI Redno.

Dikatakan, untuk menyalurkan bantuan kepada warga di Renah Jelmu, ia harus menggunakan perahu karena ketinggian air cukup lumayan. Tak butuh waktu lama dirinya sampai ke titik lokasi dimana menyalurkan bantuan sembako tersebut.

“Semua ini, bentuk kepedulian TNI kepada warga yang terdampak banjir. Karena akibat banjir yang melanda pada hari ini, aktivitas warga lumpuh total maka dari itu, kita salurkan paket sembako, setidaknya bisa meringankan beban mereka,”kata Danramil.

Lanjut Danramil debit air masih terus bertambah dan warga diminta lebih waspada, terutama saat malam hari dan jangan sampai lengah. Karena tidak tahu kalau hujan lagi nanti malam bisa lebih besar lagi banjirnya.

“Sementara ini, bagi warga rumahnya teredam banjir sebagian mereka tinggal di rumah keluarganya. Tapi bagi warga yang rumah panggung tetap bertahan di rumah mereka,”tutupnya.

Sementara Slamet dikonfirmasi sangat senang dengan kepedulian Daramil 416-02/Tanah Tumbuh. Karena beliau cepat tanggap melihat kondisi masyarakat yang terdampak banjir. Tadi Danramil dibantu warga menggunakan perahu untuk sampai ke lokasi.

“Sekali lagi terima kasih TNI-AD, khusus Koramil Tanah Tumbuh dan Kodim 0416 Bute, karena cepat tanggap dan peduli kepada warga. Karena, hari ini tak bisa beraktivitas karena banjir,”ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT