Wabup Apri Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos

Dibaca: 167 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tidak lama lagi Kabupaten Bungo akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, mengajak seluruh elemen untuk mensukseskannya.

Safrudin, yang akrab disapa Apri ini megajak masyarakat untuk berkontribusi bersama dalam menghadirkan Pemilu yang damai, aman, dan berkualitas. Menurutnya, perbedaan pandangan dan pilihan itu biasa. Namun, kekompakan dan silaturahmi harus tetap terjaga.

“Marilah kita sikapi Pilkada secara bijak, agar tidak menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat. Sekali kita ajak seluruh elemen, baik dari Pemda Bungo, KPU, BAWASLU, serta seluruh tokoh masyarakat, agama, pemuda, ormas dan OKP, untuk bergandeng tangan mewujudkan Pemilu yang berkualitas,” ucap Apri.

Melihat situasi saat ini, Apri berharap media sosial semestinya bisa dimanfaatkan secara maksimal. Sebagai sarana untuk memberikan informasi yang mendidik kepada masyarakat. Bukannya untuk membuat kegaduhan ditengah masyarakat yang dapat memecah belahkan masyarakat.

“Saya menghimbau kepada semua masyarakat agar lebih bijak ber medsos. Saring dulu baru di sharing. Jangan dari informasi yang belum tentu kebenarannya. Bahkan berpotensi menimbulkan praduga-praduga negatif,” sebutnya.

Menurutnya, jangan ciptakan hal yang dapat menimbulkan gesekan ditengah masyarakat, untuk itu, ia berharap kepada para pengguna media sisial berkontribusi menghidupkan suasana yang nyaman jelang pilkada 2020 mendatang.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua KPU Kabupaten Bungo M Bisri. Ia berharap kepada semua pihak untuk bersama – sama menyukseskan Pilkada 2020 mendatang.

Pada acara rapat evaluasi tahapan pemilu 2019 ini mendapatkan evaluasi dan kontribusi pemikiran untuk kemajuan perbaikan pada tahun 2020 mendatang

“Kami menyadari bahwa pemilu pada tahun 2019 secara umum di Kabupaten Bungo berjalan dengan baik, tanpa ada kontribusi dan bantuan dari semua pihak terkait, secara umum masyarakat Bungo, sulit rasanya bisa terlaksana dengan baik,” sebutnya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT