Hari Juang Kartika, Kodim 0416/Bute Gelar Sunat Massal dan Pengobatan Gratis

Dibaca: 312 kali
Kasdim Cek Lokasi Layanan Pengobatan Gratis.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka Hari Juang Kartika, Kodim 0416/Bute, menggelar sunatan massal, pengobatan gratis, di SD Negeri Sungai Karang, Desa Balai Rajo, Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo, Kamis (13/12/2018).

Sunatan massal diikuti oleh 24 orang, terdiri dari 18 orang dari anak warga sekitar, emam orang dari anak warga Suku Dalam. Kegiatan ini, berkat kerjasama dengan pihak PT LAJ, Dinkes Tebo, pihak Sekolah, tokoh agama dan masyaramat.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu H.S dalam hal ini diwakili, Kasdim Mayor Inf Widi Purwako, mengatakan, kegiatan sosial ini, sebagai bentuk kepedulian TNI kepada rakyat lewat pengobatan gratis dan sunat massal.

Salah Satu Anak Warga SAD Ikuti Sunat Massal.

“Kita sengaja melaksanakan kegiata pengobatan gratis dan sunat massal ini, dalam rangka hari Hari Juang Kartika. Kegiatan ini untuk memupuk
kebersamaan dengan istansi lain, seperti masyarakat dan PT LAJ di Kampung Langgas, agar terjalin silaturrahmi dan komunikasi yang baik,” ujar Kasdim.

Sebut Kasdim, sunat massal ini, bukan saja dari anak warga sekitar, namun juga dari anak suku dalam di wilayah sekitar. “Alhamdulliah kegiatan ini berjalan dengan baik, dan masyarakat sangat senang dangan kegaiatan sosial seperti ini,” kata Kasdim.

Disela kegiatan ini, masyarakat sekitar sangat berharap kepada Pemerintah Tebo, supaya daerah mereka Desa Balai Rajo, agar diperhatikan secara serius. Seperti sarana transportasi jalan, jembatan dan sarana pendidikan, masih banyak kekurangan disegala bidang.

Pelayanan Pengobatan Gratis

Selain Kasdim, turut hadir Kadinkes Tebo, Ridwan Mph, pihak PT. LAJ, Suratno, Camat VII Koto Ilir M Syarif, Danramil 416-04/Pulau Temiang, Kapten Inf Dalimonte, Ibu-ibu persit koramil 04/Pulau Temiang, para guru SMP dan SD, tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat setempat. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT